Berwisata ke Pantai Rancabuaya Garut

Rute :

Bandung – Pangalengan – Cisewu – Pantai Rancabuaya – Pantai Santolo -Sayang Heulang – Pameungpeuk Garut – Kota Garut – Cipanas – Bandung.

Dari Bandung menuju ke Pangalengan masih harus bergelut dengan kemacatean di daerah kopo sampai soreang, setelah soreang dan menuju banjaran cenderung lancar terus sampai ke pangalengan.

Tempat wisata pertama adalah situ cileunca, anda bisa menikmati pemandangan situ dengan hanya duduk di pinggiran situ atau menaiki perahu2 yang ada disana. Anda juga bisa menikmati olah raga rafting bareng teman-teman anda, ada instruktur nya di sana.

Selanjutnya perjalanan diteruskan dan melewati perkebunan teh, sangat cocok untuk foto selfie atau memanjakan mata untuk menikmati pemandangan nan hijau.

Lanjut menuju ke cisewu, antara cisewu dan rancabuaya banyak sungai-sungai jernih yang bisa dijadikan tempat wisata “gratis”.

Sebelum mendekati ranca buaya ada tanjakan yang sangat curam, disarankan butuh skill extra untuk mobil cc kecil atau mobil tua.

Setelah sampai eng ing eeeeng…. Pantai nya bisa dikatakan masih tak terlalu ramai, belum seramai Pantai Pangandaran,  masih sejuk karena di pinggir masih ada pohon-pohon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *