Cara Meningkatkan Page Rank

Tips unik dan cerdik yang ingin di bagikan ini berdasarkan pengamatan atas tindakan para blogger untuk meningkatkan pagerank blognya. Dan sebelum kita bahas, sebaiknya anda perlu pahami bahwa google memberikan poin PR yang bagus kepada suatu blog hanya didasari oleh jumlah link DOFOLLOW dari situs lain. Jadi percuma saja jika tujuan anda hanya untuk meningkatkan pagerank dengan melakukan tindakan over posting, over share social media dan melakukan setting-setting internal pada blog bisnis online yang dikelola. Cukup menjalankan tips unik yang cerdik berikut ini, maka jumlah link akan banyak mengarah ke web/blog anda.

Berikut ini cara-cara menarik yang bisa ditiru. Diantaranya:

  1. Sebarlah template gratis dengan sudah dipasangi credit link blog kita. Sebaiknya pasang 1 di footer dan satu lagi dibagian dalam body HTML (jaga-jaga siapa tahu ada yang melepasnya).
  2. Buatlah widget yang berguna dan pasang link ke situs kita dari widget tersebut. Contohnya widget like facebook, salju di blog, gambar gerak-gerak yang lucu sebagai penghias situs.
  3. Pastikan rajin berkomentar di semua blog yang dofollow comment, yang memungkinkan menggunakan NAME/URL atau openID
  4. Submit ke banyak social bookmark, pasang link profile di forum dan social media maupun direktori link.
  5. Buatlah rewards buat komentator dengan memberikan penghargaan dalam bentuk gambar yang keren atau tulisan yang memuji, misalnya “best visitor”, best blogger” dan lain-lain. Gambar ini sebaiknya ditanam di salah satu postingan kita dan saat diberikan berbentuk script atau kode html yang mengandung link blog kita.
  6. Salah satu trik cerdas dalam meningkatkan pagerank adalah dengan menyebarkan info backlink otomatis atau tukar link otomatis. Saat anda memasang widget link sahabat tersebut, memang terkesan ada link kita di blog tersebut dan itu sebenarnya bisa di setting.
  7. Membuat halaman tukar link tetapi sebenarnya halaman tersebut no indeks. Ini sebenarnya cukup curang tetapi salah anda kalau mau mengikutinya.
  8. Membuat review tentang suatu bisnis secara gratis, misalnya dengan memberikan rekomendasi, lalu menghubungi pemilik website agar memasang kode rekomendasi yang mengarah ke artikel review tersebut. Biasanya, pemilik bisnis suka karena dipikir akan memperkuat kepercayaan dari calon pembeli.
  9. Melakukan redirect dari domain PR tinggi valid. Untuk teknik ini perlu hati-hati karena banyak yang dijual dengan PR fake (hasil redirect juga).
  10. Membuat artikel tentang backlink MLM lalu mengajak pengunjung untuk mengcopy artikel dan meletakkan link dalam suatu urutan.
  11. Menyebarkan simbol-simbol yang terkesan memberi gengsi seperti seo checker, simbol Pagerank dan lain sebagainya.
  12. Mengijinkan untuk submit URL atau artikel dengan syarat memasang link balik. Biasanya yang sudah memiliki pagerank minimal 2 melakukan hal ini.

Pagerank hanya 1 metode dari 200 lebih metode seo yang ada, maka hanya melakukan beberapa tips yang mudah saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *