Jual Beli Bitcoin

Belakangan di tanah air sedang ada tren orang ramai2 membuka toko online karena ingin mendapatkan profit. Tetapi membuka toko online terkadang terhambat beberapa kendala:

– Kesulitan Teknis / membuat ecommercenya
– Kesulitan di dana untuk modal awal beli barang
– koneksi ke bank untuk pembayaran
– Kesulitan untuk logistik untuk pengiriman barang
– Masalah pemasaran – siapa yang akan membeli barang anda ?

Menjamurnya toko online terasa tidak diikuti oleh jumlah pembeli yang belanja online. Bukan untung yang diraih tapi malah akhirnya modal awal menjadi berubah menjadi barang semua.Lumayan kalau barangnya bisa dipakai sendiri tetapi bagaimana kalau yang anda jual adalah barang yang cepat rusak atau musiman? Akhirnya kebingungan kemana barang modal harus dijual dan menumpuk di gudang.

Sebenarnya ada cara membuka toko online dan mendapatkan profit tanpa perlu dibingungkan 5 hal tersebut secara lebih mudah yaitu masuk ke perdagangan Bitcoin dan Cryptocurrency di Bitcoin.co.id

Perdagangan Bitcoin dan Cryptocurrency itu seperti Pasar Tradisional

Untuk mudahnya Anda perlu membayangkan Bitcoin.co.id sebagai pasar tradisional yang penuh dengan pembeli dan penjual berjumlah lebih dari 38.000 member. Mereka tidak menjual sayur tetapi mereka menjual sebuah barang yang bernama Bitcoin, Dogecoin, Litecoin dan Paycoin. Mata uang yang digunakan dan diakui disini adalah Rupiah. Di dalam pasar perdagangan Bitcoin ini setiap orang bebas untuk menjadi pembeli atau penjual. Sama halnya seperti pasar tradisional disini ada proses tawar menawar untuk setiap transaksinya !

Bagaimana cara memulai Jualan Online di Bitcoin.co.id?

Caranya sangat mudah ! Berikut beberapa langkah sederhananya:

1. Menjadi Member

Anda perlu mendaftar ke dalam website Bitcoin.co.id dan memasukkan semua informasi yang diminta dan pastikan sesuai data asli karena website Bitcoin.co.id ingin melindungi setiap pembeli maupun penjualnya.

2. Login ke dalam Sistem dan Mengenali Bentuk Pasar

Sama seperti cara jualan di pasar traditional. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke dalam pasar itu dan mengenali bentuk pasar. Maka disini setelah anda berhasil mendaftar silakan login ke dalam member anda. Anda akan melihat website yang sangat penuh dan angka. Jangan PANIK ! Tenang , kalau anda sudah tahu fungsi2nya akan sangat sederhana. Saya akan bantu menjelaskan secara sederhana bagaimana bentuk pasar web ini:

Menu sebelah kiri:

Market adalah jenis pasar yang tersedia. Saat ini ada 4 pasar : BTC/IDR (jual beli bitcoin dengan rupiah), LTC/BTC (barter Litecoin dan Bitcoin), DOGE/BTC (barter Dogecoin dan Bitcoin) dan XPY/BTC (barter Paycoin dan Bitcoin). Untuk awalan saran saya silakan ke pasar BTC/IDR terlebih dahulu.

Gambar Angka Berputar-putar:

Angka yang berputar itu adalah angka perdagangan Bitcoin di pasar internasional. Pasar Internasional Bitcoin mencapai nilai total perdagangan 60 Trilyun! Saat ini pasar terbesar ada di negara China dengan nilai transaksi mencapai 200miliar rupiah per harinya. Anda bisa menjadikan harga Bitcoin di pasar International untuk menjadi panduan dalam berdagang kalau bingung berapa harga barang Bitcoin yang ideal sekarang ini.

Gambar Angka Panduan Pasar Indonesia:

Last price adalah harga terakhir transaksi antar pedagang Bitcoin terjadi. Setiap detiknya terjadi minimal 1 transaksi di Indonesia jadi jangan heran melihat angka ini berubah-berubah.

Low adalah harga terendah orang bersedia menjual Bitcoin-nya selama 24 jam terakhir.

Sebaliknya High adalah angka tertinggi orang berhasil menjual Bitcoin-nya selama 24 jam terakhir.

Volume 24th adalah nilai Bitcoin yang berhasil dijual belikan selama 24 jam yaitu 179.1BTC (kurang lebih 700juta rupiah).

Grafik hijau merah:

Grafik hijau merah ini adalah pergerakan harga Bitcoin. Saran saya tidak usah terlalu diperhatikan agar tidak terlalu pusing. Tetapi apabila anda dapat membaca pergerakan secara candlestick. Grafik ini akan sangat membantu Anda. Kalau tidak bisa membaca candlestick ? Tidak begitu jadi masalah;)

ChatBox untuk Ngerumpi

Ini kumpulan para bapak maupun ibu yang asik merumpi tentang dagangan mereka. Terkadang terjadi ribut-ribut seperti di pasar tetapi nanti biasa akur sendiri karena kita satu keluarga besar. Di kanan atas anda bisa melihat orang yang online adalah 290 member.

Daftar Harga Market Jual dan Market Beli

Market Jual adalah daftar harga barang Bitcoin yang sedang orang ingin jual detik ini. Gampangnya ini adalah kumpulan para penjual, orang-orang yang buka Toko Online. Contohnya ada yang ingin menjual Bitcoin sebanyak 0.08208571 dengan harga Rp 4.151.000

Market Beli adalah daftar harga barang Bitcoin yang sedang orang ingin beli. Mudahnya ini adalah kumpulan para pembeli yang berminat membeli barang bernama Bitcoin entah untuk digunakan atau untuk modal berdagang untuk dijual lagi nantinya. Contohnya ada yang ingin beli Bitcoin sebanyak 0.82072554 dengan harga Rp 4.150.000 .

Anda bisa melihat begitu banyak orang membeli dan menjual Bitcoin.

Penjualan Terbaru

Dibagian paling bawah terdapat Aktivitas market yaitu transaksi terbaru yang terjadi dari para pembeli dan penjual Bitcoin. Anda bisa melihat transaksi tidak selalu jutaan rupiah bahkan hanya ribuan dan puluhan ribu rupiah.

3. Cara Memulai Perdagangan

Apakah anda punya Bitcoin, Dogecoin, Paycoin atau Litecoin yang mau dijual ? Kalau Anda belum punya maka langkah awal yang perlu dilakukan adalah membeli barang yang nantinya ingin anda jual (bahasa jawanya “kulakan”). Untuk pedagang awal saya menyarankan melihat pasar BTC/IDR saja terlebih dahulu.

Untuk kulakan anda perlu memutuskan berapa harga Bitcoin yang ingin anda beli. Kemudian masukkan modal rupiah untuk membeli Bitcoin ke menu Finansial dengan mengakses “deposit Rupiah” silakan ikuti intruksi yang ada. Tunggu hingga saldo anda sudah terupdate maka proses pembelian dapat dilakukan. Silakan masukkan Bitcoin yang ingin di beli di menu “Beli Bitcoin”. Anda bisa mengganti harga Bitcoin yang ingin dibeli sesuai yang Anda inginkan.

Berapa modal pembelian minimal Bitcoin ? Modal minimal hanya Rp 10.000 jadi semua orang bisa berdagang online sekarang !

Jangan khawatir, jika anda mau btc yang gratisan klik
Cari bitcoin melalui faucet

Limit
Berarti anda menentukan sendiri harga bitcoin yang ingin anda beli

Instan
Berarti anda membeli mengikuti berapa harga terbaik para penjual Bitcoin yang ada sekarang

4. Cara Menjual dan Mendapatkan Keuntungan

Setelah anda memiliki Bitcoin dan muncul di saldo anda berarti Anda sudah siap untuk berjualan ! Lakukan langkah sebaliknya masukkan jumlah Bitcoin yang ingin anda jual dan set harga per Bitcoin(BTC). Pastikan memasukkan harga lebih mahal dari harga Beli kecuali anda mau jual Rugi karena alasan apapun. Kalau anda membeli di harga 4.150.000 maka Anda tentukan sendiri berapa harga jual yang anda inginkan misalnya 4.200.000.

Sehingga profit anda adalah selisih harganya. Anda juga bisa menggunakan menu Limit dan Instan dalam menu Jual Bitcoin. Menu Limit artinya anda sebagai penjual menentukan berapa harga jualnya. Menu Instan artinya anda sebagai penjual mau mengikuti harga pembeli terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Mudah bukan ? Tidak perlu pusing apapun Anda sudah bisa menjual beli secara online malalui Berdagang Bitcoin dan sudah pasti ada pembelinya selama harga cocok ! tidak perlu repot kirim barang dan lain sebagainya !

Ulasan Singkat dari

Oscar Darmawan
CEO Bitcoin.co.id

PERHATIAN !!!
Perdagangan Bitcoin merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga Bitcoin fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Bitcoin. Bitcoin.co.id tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Bitcoin, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Bitcoin merupakan keputusan independen oleh pengguna.

jika anda mau btc yang gratisan klik
Cari bitcoin melalui faucet

16JrjwjaAMGoeiu2wy8mLkBHLGtrJUUnKE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *