Menganggur Sebagai Masalah Keuangan Keluarga

Ada masanya anda dalam keadaan dimana anda mempunyai penghasilan tetapi tidak mencukupi kebutuhan bulanan. Penyebab utamanya adalah bagaimana mengatur keuangan dan pola kehidupan (gaya hidup) anda sekarang, Apakah sudah sesuai dengan penghasilan anda sekarang? Disamping itu ada masalah lainnya, masalah yang lebih parah dan ditakuti oleh banyak orang yaitu menganggur atau tidak punya penghasilan.

Dalam kondisi tersebut memang sangat lah rumit di jelaskan, Jangankan mendengarkan bertindak, mendengarkan nasehat orang lain pun gak bisa dilakukan. Boro boro mikir solusi mikir untuk makan anak istri saja sudah pusing. Masih mending kalau dia masih bujangan, akan tetapi jika sudah tidak punya orang tua, kasusnya tetap sama.

Sueeer jangankan bergerak melakukan tindakan, tidur pun gak bisa. Tapi itu adalah ujian jika kita berhasil melewatinya maka akan menjadi pelajaran yang sangat berharga di kemudian kelak. Minta bantuan saudara-saudara terdekat, temanm tetangga, pertebal ibadah. Cari solusi sementara untuk kebutuhan mendesak, misalkan minjam dari sodara untuk makan dan kebutuhan bulanan. Dengan jaminan diganti nanti ketika saudah kembali berpenghasilan. Keep Fight!

Solusi untuk yang menganggur atau punya penghasilan tapi belum mencukupi :
1. Tingkatkan Mutu dalam bekerja.
2. Pandai memanfaatkan peluang.
3. Jangan berhenti untuk belajar.
4. Berfikir kreatif dan jauhkan dari pikiran sempit.
5. Bergaul dan ciptakan relasi.
6. Ingat dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *