Menu Sarapan Sehat

Sarapan adalah sumber energi pertama di awal hari, yang menentukan kondisi tubuh Anda seharian. Pilihan sarapan yang sehat akan jadi aset berharga untuk tubuh dalam beraktifitas, jadi jangan sampai salah pilih jenis makanan untuk sarapan, ya.

Ada beberapa jenis pilihan menu sarapan yang sangat baik untuk kesehatan, yakni mengandung vitamin, serat dan juga nutrisi sehat. Apa saja? Sila simak berikut ini seperti dilansir laman Boldsky:

Buah-buahan

Buah yang segar dan berair adalah pilihan tepat untuk sarapan, sebab dikala perut sedang kosong maka berbagai vitamin, mineral, antioksidan dan serat buah akan optimal diserap oleh pencernaan. Perut sakit jika makan buah pagi hari? Itu hanya mitos. Yang benar adalah kesehatan Anda akan makin terjaga, serta awet muda dan jauh dari penyakit.

Ikan

Jenis ikan laut, termasuk salmon dan tuna serta mackarel baik sekali dikonsumsi saat sarapan. Ini adalah hidangan kaya protein dan asam lemak omega 3 yang menyehatkan jantung serta otak. Saran ahli gizi adalah dua kali sepekan untuk mengonsumsi ikan laut.

Telur

Telur juga menu cocok untuk sarapan. Tanpa tambahan kalori nasi, telur dan seluruh nutrisinya sudah cukup untuk memulai hari. United States National Agriculture Library menyebutkan bahwa dalam telur mengandung 72 kalori, 6gr protein, dan 5gr lemak.

Oatmeal

Oatmeal merupakan sumber kalori menyehatkan, sebab tanpa lemak dan kaya serat. Terbuat dari gandum utuh, oatmeal akan mengenyangkan tanpa membuat ngantuk.

Alpukat

Buah yang satu ini kaya lemak baik, juga mampu mengenyangkan dalam waktu lama sehingga Anda tak perlu merasa kelaparan di pagi hari. Lemak baiknya akan menyerap kolesterol jahat, dan membuat tubuh jauh lebih bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *